Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Imbas perceraian dengan Indra Bekti, anak Aldila Jelita sempat bahas ganti nama

Aldila Jelita dan Indra Bekti masih menjalani proses cerai. Saat ini, Aldila Jelita dan Indra Bekti masih menjalani sidang kedua di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di sela-sela berjalannya proses cerai, Aldila muncul ke publik dalam podcast Melaney Ricardo pada Rabu (29/3) lalu.

Aldila diketahui melayangkan gugatan cerai kepada presenter 45 tahun yang belum lama ini terkena pendarahan otak itu. Aldila dan Indra mantap mengakhiri rumah tangga yang mereka bina selama hampir 13 tahun. Bagi Aldila, keputusan tersebut sangat berat.

Meski begitu, ia sangat berharap dirinya dan Indra Bekti dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik. "Pasti berat sebenernya, berat. Nggak ada lah ngambil keputusan ini karena sesuatu, karena memang berat. Aku berharap banget ke depannya aku sama mas Bekti dua-duanya bisa berubah," kata Aldila, dikutip brilio.net pada Kamis (30/3).

Menurutnya, bukan tidak mungkin jika dirinya dan Indra Bekti rujuk kembali. Ia berharap keduanya menjadi lebih baik karena untuk anak-anak mereka juga.

"Kalau jalan Tuhan kita balik lagi ya memang dua-dua kita menginginkan dan mau berubah dan lebih baik. Jadi kan untuk anak-anaknya kan juga baik," jelasnya.

Aldila menuturkan, jika di awal proses cerai, ia merasa sedih untuk menghadapinya. Apalagi, keputusannya itu berat untuk anak-anaknya. Bahkan, anak-anaknya sempat menanyakan apakah mereka harus ganti nama.


"Sebenarnya awal-awal itu sedih, sedih buat ngehadepin sempet ngomong kayak, 'aku harus ganti nama ya bunda?'," katanya.

Aldila harus memberikan pengertian yang baik untuk anak-anaknya. Ia mengatakan jika ia sedang dipisahkan sementara dengan Indra Bekti. Kendati demikian, nama mereka tetap sama.

"Aku bilang nggak lah, aku ngomong sama mereka, bunda sama ayah aja ini yang lagi dipisahkan untuk saat ini, untuk saling mikir, saling intropeksi diri. Kalau kita jauh tapi kita masih saling mencari, tiba-tiba menghormati kembali apa yang terjadi sama Tuhan kita nggak ada tahu. Ayah sama bunda pasti balik, tapi yang namanya anak nggak ada eks anak. Ya nama Dafni tetep, Dafania Sahira Indrabekti, Abel juga begitu," ungkap Aldila.

Aldila juga mengaku jika anak-anaknya sempat membutuhkan waktu untuk menghadapi semua itu. Perasaan sedih pasti ada. Untuk itu, Aldila meminta kepada Indra Bekti untuk tetap berkomunikasi baik dengan anak-anaknya.

"Aku minta ke Mas Bekti, komunikasi tetep baik ya yah. Mas Bekti sekarang lebih ke mencari anak-anaknya, kayak kalian lagi ngapain," ungkapnya.

Aldila Jelita melayangkan gugatan cerai kepada Indra Bekti pada Februari lalu. Aldila dan Indra Bekti bercerai karena permasalahan rumah tangga mengenai prinsip-prinsip yang tak lagi sejalan antara keduanya. Dengan demikian, hal itulah yang membuat mereka ingin berpisah dengan cara baik-baik.