Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jungkook BTS Jago Masak, Ini Kreasi Makguksu Favoritnya

Jungkook BTS belakangan dikabarkan hobi memasak. Ia memiliki berbagai kreasi masakan, salah satunya makguksu. Jungkook juga membagikan resepnya pada ARMY.

Jungkook BTS sering membagikan momennya ketika memasak lewat aplikasi penggemar Weverse. Mulai dari menu mie instan yang viral beberapa waktu lalu, hingga resep makguksu terbaru.

Dilansir dari ABP Live (25/4), Jungkook terlihat membagikan resep makguksu saat dirinnya sedang melakukan siaran langsung di Weverse. Makguksu sendiri adalah hidangan mie khas Korea yang disajikan dingin.


Jungkook menamai kreasi makguksu buatannya itu dengan nama 'Perilla Oil Makguksu'. Makguksu atau mie dingin buatan Jungkook itu mengolahnya dengan campuran minyak perilla.

Makguksu minyak perilla itu juga disajikan dengan sayuran. Tak hanya menambahkan minyak perilla, tapi juga diberikan campuran saus buldak.

Berikut resep dan cara membuat makguksu ala Jungkook BTS:

Bahan:

4 sdm minyak perilla
2 sdm saus cham
Saus buldak (Samyang) secukupnya
1 sdm mayones
1 butir kuning telur
Mie soba

Cara membuat:

1. Rebus mie soba sesuai dengan keterangan. Angkat dan rendam di dalam air dingin jika sudah matang.

2. Setelah itu, campurkan mie bersama aneka saus (bahan) hingga merata.

3. Terakhir, sajikan dengan rumput laut kering yang telah dihancurkan.

Dalam siaran langsungnya di Weverse, Jungkook terlihat sangat menikmati racikan makguksu tersebut. Hal tersebut sampai membuat para penggemar ingin mencobanya.

Sebelumnya, Jungkook BTS juga sempat membagikan racikan mie pedas favoritnya. Ia menggunakan dua jenis mie, kemudian menambahkan bumbu buldak lagi ke dalam racikannya. Mie pedas itu disajikan dengan biji wijen dan minyak perilla.