Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Sosok Ida Dayak, Wanita Sakti yang Viral Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

PROFIL dan biodata Ida Dayak yang sedang viral di media sosial menarik untuk dikulik. Banyak yang penasaran dengan sosoknya sebab beberapa hari terakhir namanya populer di TikTok.

Ida Dayak dipercaya sebagai wanita sakti karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit berat dalam waktu sekejap melalui pengobatan alternatif. Ida Dayak diketahui dapat menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit dari mulai salah urat, keseleo, meluruskan tulang yang bengkok, saraf kejepit hingga stroke.


Beberapa video di TikTok berseliweran saat Ida Dayak melakukan pengobatan kepada pasien. Pengobatan alternatif yang dijalankan terbilang ajaib karena banyak pasien yang berhasil sembuh.

Pada Senin (3/4/2023) kemarin, Ida Dayak melakukan pengobatan secara gratis di Asmara Kostrad Cilodong, Depok. Tak disangka, ribuan orang mendatangi area tersebut dengan berbagai macam penyakit untuk bisa disembuhkan.

Sayangnya karena kondisi yang tidak kondusif dan sempat ricuh, pengobatan tersebut dibatalkan. Bahkan pengobatan yang harusnya berlangsung dua hari diputuskan untuk tidak diadakan sama sekali.

Lantas sebenarnya siapa sih sosok Ida Dayak? Berikut profil lengkapnya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2023).

Profil Ida Dayak


Ida Dayak memiliki nama asli Ida Andriyani, dia lahir di Kabupaten Paser, Kalimantan Timuer pada 3 Juli 1972. Saat ini namanya dikenal publik karema kesaktiannya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam waktu singkat.

Dalam setiap pengobatannya, Ida Dayak memakai minyak merah khas Suku Dayak. Minyak itu dipercaya menjadi kunci penyembuhan para pasien.

Dalam setiap menyembuhkan pasien, Ida Dayak selalu tampil khas memakai pakaian khas Suku Dayak. Selain itu dia juga harus diiringi musik sambil berjoget, sehingga pengobatan Ida Dayak terbilang cukup fun.

Menariknya, Ida Dayak tidak menggunakan alat untuk mengobati setiap pasiennya, dia hanya cukup mengoleskan minyak ke bagian tubuh pasien yang bermasalah kemudian memakai metode pijat.

Keyakinan Ibu Ida

Ida Dayak sendiri memeluk agama Islam. Hal itu diketahui saat Ida Dayak mengobati pasien dia selali melafalkan kalimat tauhid (laa ilaaha illallaah) dan basmalah (bismillahirrahmanirrahim).