Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Momen Sedih Guru Honorer Cuma Bisa Ngebatin saat Rekan PNS Ngobrolin THR: 'Giliranku Kapan?'

Guru adalah salah satu pekerjaan mulia karena berjasa memberikan ilmu pada banyak orang. Hampir semua orang di dunia membutuhkan guru untuk mencapai kesuksesan.

Namun nyatanya, profesi guru kadang tidak dihargai dengan bayaran yang setimpal. Padahal untuk menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah.

Butuh pengorbanan dari sekolah hingga perguruan tinggi dengan biaya mahal untuk mendapatkan sarjana pendidikan, hingga sertifikasi agar diakui sebagai guru


Baru-baru ini viral video guru honorer membagikan momen sedih saat berkumpul bersama rekan-rekan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia mengaku cuma bisa ngebatin saat guru-guru PNS membahas Tunjangan Hari Raya (THR).

Ia sedih karena tak bisa mendapatkan gaji dan tunjangan yang serupa dengan guru-guru tersebut. Sebaliknya ia cuma bisa berdoa atas nasibnya.

“ Saat aku di perpustakaan berkumpul sama guru-guru PNS. Mereka menceritakan bahwa gaji sudah cair, THR sebentar lagi cair sertifikasi mau cari dan TPP mau cair.”


“ Aku yang guru honorer cuma bisa mendengar dan berpikir 'Ya Allah kapan giliran aku’,” ungkap guru honorer tersebut dalam akun TiTok @athifa_wahab.

Dalam video tersebut, tampak sang guru honorer hanya bisa memasang wajah sedih. Ia tak bisa ikut nimbrung obrolan rekan-rekannya yang membicarakan THR. Ia pun hanya bisa berdoa agar statusnya segera diangkat menjadi PNS.


“ Ya Allah ku hanya bisa berdoa,” ujarnya.

Sontak ungkapan isi hati guru honorer itu pun mendapat simpati dari warganet. Tak sedikit yang lantas menyemangati dan mendoakan kebaikan untuknya.

" yg terpenting itu mengamalkan ilmu dengan baik insyaallah akan jadi berkah bng. tetap semangat dan berdoa," tulis @Ri_yan123

" nikmati prosesnya Bang, mereka juga sama dulu nya mungkin honorer dlu," tulis @mirra25

" Semangatt pak Guru para PNS pun dulu merasakan menjadi honorer semoga nanti lulus P3K yaa pak.. Aamiin," tulis @NG5F💞Lilie

" semangat pak, rezeki pasti sudah diatur," tulis @Listyaningrum

@athifa_wahab Ya Allah Aku hanya bisa berdoa #viral #CapCut #fyp #fypã‚· #guru #honorer #honorerindonesia ♬ Sadis - Afgan