Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nagita Slavina Akui Kepandaian Rayyanza Berkat Sus Rini yang Rajin Memberi Stimulasi

Rayyanza Malik Ahmad, bayi berusia 1 tahun 4 bulan sudah bisa melakukan banyak hal yang membuat ornag gemas. Anak Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini juga bisa merespons lawan bicaranya dengan baik.

Pemilik nama sapaan akrab Cipung ini memiliki kosakata yang cukup banyak hingga kadang membuat orang-orang di sekelilingnya kagum dengan kepandaiannya.

Dalam sebuah kesempatan, Nagita Slavina dan Ayu Dewi berbincang-bincang mengenai tumbuh kembang Rayyanza. "Alhamdulillahnya dia (Rayyanza) udah mulai bisa ngomong," ujar Nagita di YouTube Ayu Dewi, Sabtu (8/4/2023).

"Iya ih oh my good, ini buat standar Ibu-ibu jadi makin ngebandingin 'tuh kan Cipung aja udah bisa ngomong' beda ya guys,'," Ayu Dewi menanggapi.

Pentingnya Memberi Stimulasi pada Anak


Nagita Slavina tidak setuju dengan orangtua yang suka membandingkan perkembangan anaknya dengan anak-anak lain. Sebab, salah satu yang menentukan baiknya tumbuh kembang anak adalah stimulus yang diberikan.

"Bisa ngapa-ngapain itu tuh bukan tergantung dari anaknya, tapi stimulasi yang dikasih. Jadi jangan membanding-bandingkan tapi nggak dikasih stimulasi," ujar Nagita Slavina.

Berterima Kasih pada Sus Rini

Dan dia bersyukur memiliki pengasuh yang rajin memberikan stimulasi kepada Rayyanza. Ibu dua anak itu pun berterima kasih kepada Suster Rini, baby sitter putra bungsunya.

"Aku alhamdulillah dapat rezeki susternya masyaAllah," ungkapnya.

"Karena kan semakin banyak dikasih stimulai akan semakin ini (baik)" ia menyambung.

Rayyanza Tak Mengompol Lagi

Kiky Saputri yang sempat berlibur bersama keluarga Nagita ke Jepang juga memberi kesaksian tentang perkembangan Rayyanza. Anak bayi tersebut bisa buang air kecil atau besar tanpa popok.

"Iya ngomong dia, pee pee, poo poo. Ya memang agak repot sih jadi dia kalau malam kalau mau pipis jadi kebangun terus nangis karena dia pengin pipis, enggak mau pipis di popoknya," jelas Nagita Slavina.