Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Seleb TikTok Bima Yudho Saputro Trending, Rumahnya Didatangi Polisi Setelah Kritik Jalan Rusak di Lampung

Bima menembus trending topic Twitter Indonesia sepanjang Jumat (14/4/2023) hingga Sabtu (15/4/2023) pagi. Ia rupanya seleb TikTok bernama lengkap Bima Yudho Saputro dengan pengikut lebih dari 500 ribu orang.

Bima Yudho Saputro mengeluh kantor ibunya didatangi polisi gara-gara ia mengkritik jalanan rusak di Lampung. Melansir dari berbagai sumber, salah satu konten kritiknya yang nyelekit di TikTok bertajuk, “Alasan Lampung Tidak Maju-maju.”

Mengetahui ibunya dilawat polisi, Bima tak tinggal diam. Lewat Instagram Stories kemarin, Bima Yudho Saputro mengunggah foto oknum polisi di kantor ibunya disertai keterangan dalam bahasa Inggris, “Polisi datang ke kantor nyokap gue? Mencoba mengekstradisi gue? Gimana?”

Usut punya usut, oknum polisi itu tak sekadar “silaturahmi.” Beberapa jam setelahnya, Bima mengoceh dalam video di Instagram Stories soal permintaan aneh aparat. Polisi meminta ijazah Bima Yudho Saputro.

The Police Is Coming...


“Polisi kan datang ke rumah, minta ijazah gue. Buat apa minta ijazah? Ngelamar kerja gue? Yang ngelaporin siapa yang repot siapa? Ini apa sih?” keluhnya seraya menyusuri jalanan di salah satu sudut kota di Australia.

Sebagai informasi, Bima Yudho Saputro bukan seleb TikTok kaleng-kaleng. Ia memiliki riwayat pendidikan gemilang dari UCSI University Kuala Lumpur Malaysia dan kini melanjutkan Pendidikan di Macquarie University Sidney, Australia.

Sekelas Pemerintah...


Bima Yudho Saputro naik pitam kala kantor ibunya didatangi aparat. “Ya lo tanya saja kalau lo mau memastikan gue benar-benar lulus dari UCSI, benar-benar lulus dari ACBI dan benar-benar ngelanjutin ke Macquarie University, lo cek!” imbau Bima Yudho Saputro dalam video itu.

“Masa sekelas Pemerintah enggak bisa mengecek hal beginian doang? Go***!” pungkasnya. Kabar yang beredar di kalangan jurnalis menyebut, Bima dijerat seorang advokat dengan UU ITE lantaran diduga bikin onar di ruang publik.

Visa Perlindungan Australia


Yang terjadi kemudian, Bima mendapat visa perlindungan dari Australia (Subclass 866). Ini adalah visa yang diterbitkan dengan salah satu pertimbangan, pemohon yakni Bima Yudho Saputro, mengalami persekusi. Tak lama setelahnya, kata protection visa trending di Google.

Saat artikel ini disusun, Bima bertengger di urutan kedua dalam daftar trending topic Twitter Indonesia. Mayoritas netizen menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Lampung dalam menangangi kritikan Bima.