Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tak ganti keramik, potret kamar mandi lantainya kuning usai dimakeover hasilnya bikin salah fokus

Salah satu bagian dalam rumah yang cukup krusial keberadaannya adalah kamar mandi. Ruang ini bisa jadi sangat penting karena jadi tempat kamu untuk mandi membersihkan badan, serta buang air besar atau kecil.

Khusus untuk kamar mandi desain dan kebersihannya penting banget buat diperhatikan. Jika kondisinya kumuh apalagi kotor, tentu akan bikin kamu seluruh penghuni rumah tak nyaman menggunakannya.

Salah satu bagian yang paling cepat kotor adalah lantai kamar mandi nih. Kebiasaan buruk seperti membiarkan air menggenang atau membuang tisu toilet di lantai dapat meninggalkan bekas yang sulit dibersihkan. Selain itu, pemakaian sabun atau produk pembersih yang salah juga dapat membuat lantai kamar mandi terlihat kusam dan kuning.

Jika sudah seperti ini maka kita harus ekstra dalam membersihkannya. Eh, tapi pria yang satu ini justru punya cara tersendiri untuk menyiasati tampilan lantai kamar mandinya yang kelihatan kuning.

Lewat video yang diunggah di akun TikTok @calvingunawan_mc, pria yang diketahui bernama Calvin ini menunjukkan potret kamar mandinya yang kotor. Di lantai juga tampak noda-noda kuning yang menempel.


Calvin pun berniat untuk melakukan makeover pada kamar mandinya agar terlihat lebih bersih dan estetik. Namun, demi menghemat budget, ia pun mengatakan tidak akan membongkar lantai yang sudah kuning tersebut. Alih-alih membeli keramik baru, Calvin justru memilih memasang parket.

Ia memilih jenis parket berbahan tebal dan terbuat dari plastik agar bisa tahan air. Calvin pun mulai memasangnya satu persatu di atas keramik lamanya.


Sesudah memasang parket, pria ini pun menambahkan material batu hitam di beberapa sudut kamar mandinya. Menurutnya, ia ingin menciptakan nuansa seperti berada di Bali. Ia sengaja memilih warna batu yang gelap agar tidak cepat kotor. Terakhir, Calvin pun meletakkan beberapa pot tanaman yang besar.


Nah, beginilah hasil akhir kamar mandinya usai di makeover. Sekilas memang terlihat estetik bukan?. Namun, di kolom komentar, para warganet justru dibuat salah fokus saat melihat hasilnya.


Bukannya memuji, mereka justru mengkritik penggunaan parket di atas keramik kamar mandi. Pasalnya, penggunaan parket justru malah lebih menyulitkan saat hendak membersihkan kamar mandi. Kalau orangnya nggak telaten bersihin, bisa-bisa di bawah parket jadi sarang kotoran, lumut hingga hewan. Menurutmu gimana nih?

"bagus dimata tapi bersihinnya bakal lebih susah," ujar @listyariniravina

"nanti banyak cacing2 dan kawan2nya soalnya lembab di bali kan outdoor klo konsepnya bgtu," kata @saya.kaya.raya

"bersiin lebih susah Krn lumut dan kotoran nempel2 blm lg nglendir nempel di parkit n batu .....duh bkn solusi lah," sahut @bouquet608

"klo kamar mandinya outdoor ke di Bali sih emang bagus pake ginian lantai jg langsung kering, tp klo kamar mandi nya indoor yg ada malah lumutan," timpal @sikimmy2807

"bersih2 lantai nya gimana ? apa ngga jadi sarang cacing lagian lantai kuning2 kan krn jarang disikat/dibersihin," pungkas @sioyenmeonggarong

Renovasi kamar mandi tanpa bongkar keramik yuk? Harganya juga sangat terjangkau loh 😍