Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Curhat Marshanda Soal Insecure Berat Badan, Ini Respon Bijak Sienna

Namanya melambung sejak memerankan film Bidadari, kehidupan Marshanda sedang tidak terlalu baik. Belakangan ini, curhat Marshanda pada sang anak menjadi perhatian. Banyak orang yang terharu dengan respon Sienna, anak Marshanda terhadap curahan hati ibunya.

Curhat Marshanda Insecure Terhadap Bentuk Tubuh


Sebagai sesama perempuan, Marshanda merasakan tidak nyaman akan bentuk tubuhnya. Berbeda dengan orang kebanyakan, Marshanda memilih curhat pada Sienna yang dianggapnya sebagai expert. Ia mengunggah video di akun Instagramnya.

“Aku lagi pengen mencurahkan perasaan ibu dan ini adalah seorang expert yang akan ibu curhatin. Tapi udah ketauan ya karena ngomong ibu, jadi expertnya adalah Sienna,” curhat Marshanda dalam akun Instagram pribadinya.

“Ibu tuh sekarang lagi males banget nge-post karena ibu minder, badan ibu lagi gemuk. Dan ini tuh kaya pemikiran most women on earth, pokoknya jadi ngerasa gak pede aja gitu nge-post karena ibu ngerasa ibu gemuk,” lanjutnya.

Tak disangka, Sienna Ameerah Kasyafani yang masih berusia 10 tahun itu memberikan respons yang begitu bijak dalam menanggapi sang ibu yang tengah kehilangan kepercayaan dirinya.

Mendengar curahan hati ibunya, Sienna memninta agar jangan terlalu menyudutkan diri sendiri serta tetap mencintai diri sendiri apa adanya.

“Jangan merasa buruk, cintai diri kamu apa adanya, kamu cantik. Kalau gemuk itu nggak apa-apa, yang penting sehat. Gemuk atau kurus yang penting sehat. Aku nggak peduli kamu gendut, yang penting kamu sehat,” ungkap Sienna kepada sang ibu.

Sienna Berikan Respon Tak Terduga


Tak puas dengan jawaban tersebut, Marshanda kembali bertanya kepada Sienna tentang bentuk tubuhnya.

“Tapi menurut Sienna, ibu gemuk gak?” ujar Marshanda.

“Engga sih, biasa aja, yang penting tuh ibu sehat. I don’t care if you fat, i care with your healthy,” ucap Sienna yang menenangkan ibunya.

Mendengar jawaban bijak dari Sienna, Marshanda merasa bangga dan bahagia karena sang putri tumbuh menjadi anak yang dewasa. 

Ia tak menyangka bila anaknya bisa memberikan jawaban seperti itu dan langsung terharu dengan mata yang berkaca-kaca. “Senang banget, karena ngelihat dia dewasa banget gitu,” ungkapnya.

Alami Masalah Finansial


Selain insecure terhadap bentuk tubuh, Marshanda juga tak bisa menahan air mata saat menceritakan problem finansial yang tengah ia alami kini. Kehidupan Marshanda berubah sejak didiagnosis tumor payudara dan penyakit lain yang baru diketahui.

“Semua orang akan ngalamin roda di atas, semua orang akan ngalamin roda di bawah, dan mungkin sekarang gue lagi ngalamin yang roda di bawah,” ujar Marshanda mengutip laman YouTube Marshed. 

Tak bisa dipungkiri, diagnosis dokter tentang kondisi kesehatannya turut memengaruhi kondisi keuangan Marshanda. “Gue bukan mau mem-promote kesulitan yang gue miliki, tapi untuk background cerita supaya kalian tahu,” ucap Marshanda.

“Gue didiagnosa kondisi kesehatan lainnya, chronic inflammation, masalah ginjal gue diduga prediabetic. Semenjak saat itu keuangan gue pun menurun,” lanjutnya.

Kondisi demikian bahkan membuat Marshanda harus meminjam uang pada orang yang ada di sekitarnya. Namun, semua itu membuatnya tidak kehilangan rasa syukur.

Bersyukur Masih Banyak Orang Baik


“Gue berada dalam posisi di mana gue harus minjem uang sama orang-orang di sekitar gue. Dalam situasi yang secara finansial sangat enggak stabil,” tukas Marshanda.

Terlepas dari kondisinya saat ini, Marshanda merasa bersyukur masih ada banyak orang baik membantunya. Dia juga menjadi banyak belajar dari keadaan yang sedang dialaminya.

“Ketika kita lagi sulit, kita belajar banyak banget di situ, dan hal yang gue lihat, yang gue pelajarin. Yang paling bikin gue tersentuh, di masa sulit seperti ini, disaat gue lagi sakit, banyak pengeluaran untuk pengobatan, banyak banget orang baik, banyak banget orang yang pengin bantuin, banyak banget orang yang care,” sambungnya.

Marshanda meyakini bahwa akan selalu ada kebaikan dalam setiap cobaan. Marshanda berharap melalui cerita yang dibagikannya bisa menginspirasi dan memberi semangat untuk orang lain yang sedang dalam kondisi serupa tidak patah semangat.

“Lihat betapa banyak ketulusan, lihat betapa banyak kebaikan yang kita dapat di dalam segitu besarnya ujian berat kehidupan yang terjadi sama kita,” ucap Marshanda.

“Mau roda lagi di atas, mau roda lagi di bawah, daftar hal yang buruk banyak, daftar hal yang baik juga banyak, tapi kita mau fokus ke yang mana?” lanjutnya.