Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dari luar kelihatan sederhana, potret interior rumah dengan full furnitur kayu ini bikin melongo

Rumah menjadi tempat beristirahat paling nyaman setelah seharian beraktivitas. Kenyamanan sebuah rumah juga sangat memengaruhi kualitas hidup si pemilik. Itulah sebabnya setiap rumah dibangun dengan perencanaan yang matang.

Mulai dari mendesain, membuat struktur rangka bangunan, menata interior dan eksterior, sampai ke tahap finishing. Semua itu dikerjakan sesuai dengan rencana yang dibuat agar hunian terasa nyaman dan aman.

Namun tak sedikit desain rumah yang justru dibuat unik. Lantaran dari luar tampak sangat sederhana tetapi setelah melihat isi dalamnya justru bikin minder. Seperti potret rumah antisombong yang dibagikan dalam akun TikTok @tipsdesainrumah ini.

Jika hanya dilihat dari luar, rumah tersebut tampak kecil dan sederhana. Dindingnya putih polos dengan pintu dan jendela dari kayu yang dicat warna biru


Begitu masuk ke dalam, penampakan rumah ini benar-benar bikin melongo. Dalam video terlihat desain dalam rumah mengusung konsep rustic.

Furnitur kayu menjadi ciri khas yang menonjol dari desain rumah rustic ini. Mulai dari penggunaan lantai kayu, dinding-dinding dengan tekstur batu alam, hingga langit-langit dengan balok kayu.

Semuanya tampak menyatu menciptakan suasana hangat dan nyaman. Tak hanya itu, rumah alam ini juga memiliki kolam renang dengan jalur vertikal.


Video berdurasi 24 detik itu juga memperlihatkan beberapa pajangan estetik di dalam rumah itu. Terlihat, ada berbagai pajangan dari kayu yang digantung. Ia juga menyorot bagian area santai yang dilengkapi tempat duduk dari bahan rotan.


Menuju ke bagian dapur, ruangan ini mengusung konsep open space. Dapur dengan konsep open space memberikan ruang yang terbuka dan terintegrasi dengan area ruang makan atau ruang keluarga.

Walaupun ruangan tidak terlalu besar, namun dengan konsep open space dapat membantu dapur terlihat lebih luas dan tidak pengap. Furnitur kayu pada dapur juga memberikan kesan hangat dan alami pada area ini.


Bagian ruang keluarganya pun tak kalah ciamik. Kamu akan terpesona dengan sentuhan alami dan kehangatan yang ditampilkan dari furnitur kayu di ruangan tersebut. Pajangan di dekat TV pun semakin menunjukkan kesan tradisional.


Video unggahan yang memperlihatkan rumah dengan bagian luarnya tampak sederhana tapi dalamnya bikin melongo itu sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali. Warganet ada yang takjub dan memiliki impian untuk memiliki rumah dengan model serupa.

"suka kek ini pokoknya berbau alam pastii suka dah..," kata akun @ayainur.

"Justru yg dr kayu itu Lebih Mahal karena bukan sembarang kayu yg di buat," ujar akun @anitaaniliyah.

"masya Allah rumah idaman aku banget,serba kayu," tulis akun @nina_1304.


@tipsdesainrumah Akhirnya nemu rumah anti sombong lagi. Gimana menurut kamu?#tipsdesainrumah #fypシ #rumahmilenial #rumahistimewa #SerunyaLiburan #HolaChallenge ♬ Full Senyum Sayang - Evan Loss