Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Denise Chariesta Makan Sashimi saat Hamil, Netizen Geram: Dilarang Keras!

Selebgram Denise Chariesta yang sering terlibat kontroversi kembali menjadi perbincangan netizen.

Ia mendapat beragam kritikan setelah mengunggah sebuah video melalui channel YouTube miliknya, pada Minggu (21/5/2023).

Pada video berdurasi sekitar 20 menit tersebut, Denise terlihat tengah menikmati berbagai makanan mentah seperti sashimi udang dan salmon. Padahal diketahui, saat ini Denise tengah hamil.

Dalam unggahan tersebut, rupanya Denise mengaku sudah beberapa hari ini ingin memakan kuliner mentah tersebut. Meski tim Denise Chariesta sudah melarangnya untuk mengonsumsi sashimi, ia tetap nekat memakannya.

"Dari kemaren gue tuh mau makan sashimi tapi pada bilang jangan, jangan, jangan," tutur Denise yang tengah menuju restoran Jepang di sebuah pusat perbelanjaan.


Sesampainya di restoran, tanpa basa-basi perempuan yang lebih dikenal dengan nama Denis Cadel tersebut, langsung memesan beberapa menu sashimi, seperti salmon sashimi hingga amaebi sashimi.

Selang beberapa menit setelah memesan, akhirnya makanan pun tiba di meja. Dengan mata yang berbinar-binar dan penuh semangat, Denise langsung memakan sashimi tersebut satu persatu.

"Udah datang nih makannya, sekarang kita party sashimi yah, oke kita makan, enak banget, happy," ucap Denise.

Dalam balutan topi Louis Vuitton, T-shirt Puma dan jaket jeans, Denise pun terlihat sangat menikmati hidangan mentah khas jepang dengan begitu lahap. Hingga dalam hitungan menit, beberapa porsi sashimi pun telah dihabiskan.

Namun, di sisi lain, banyak netizen yang murka dan menganggap bahwa apa yang dilakukan Denise Chariesta sangat berbahaya, karena dirinya tengah berbadan dua.

Beberapa netizen menjelaskan, bahwa makan makanan mentah sangat tidak baik bagi Ibu hamil. Mereka menjelaskan, bahwa jangan sampai Denise nantinya menyesal karena makanan yang tidak baik untuk kandungannya.

"Waktu sedang hamil sebaiknya jangan makan makanan mentah, ikan atau daging. Kita mungkin tahan banting, tapi ingat janin didalam belum tentu... jangan sampai menyesal Denise," tutur @Iin***.

"Tolong kak Denis kurangin makan mentah.. sebab lagi hamil," tambah @ren***.

Semetara itu, netizen lainnya banyak yang mengingatkan, bahwa makanan mentah berpotensi mengandung berbagai parasit dan bakteri. Karena itu, mereka berharap Denise menahan diri untuk makan makanan mentah.

"Lebih baik hamil jangan pernah makanan mentah apalagi daging karena banyak parasit toksoplasma, lebih baik menahan sebentar kak demi janin hanya mengingatkan sih, dulu aku juga gitu pas hamil pengin makan sashimi tapi sama dokter kandungan enggak dibolehin yaa nurut aja demi janin sehat," jelas @feb***.

"Perasaan saya selama hamil enggak boleh makan mentah apapun dagingnya bisa ada parasit salmonella, Listeria, toxoplasma," timpal @viv***.

"Bumil dilarang makan makanan mentah dan dibakar dikhawatirkan adanya bakteri salmonela," lanjut @mel***.