Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gara-gara Bucin, Inge Anugrah Tak Baca Isi Surat Perjanjian Pra Nikah Saat Dipersunting Ari Wibowo - Ingin Buktikan Nggak Silau Harta

Inge Anugrah mengakui kalau sebelum melangsungkan pernikahan dengan Ari Wibowo pada 7 Juli 2006 silam, ia menandatangani surat perjanjian pra nikah. Sayangnya, karena terlalu cinta atau anak sekarang menyebutnya bucin, Inge tak terlalu membaca detail isinya.

Dari awal komit untuk membangun rumah tangga dengan adik Ira Wibowo itu, Inge tak pernah terlintas kalau perkawinannya akan berakhir dengan perceraian. Makanya, ia sekaligus ingin membuktikan kalau dirinya tak silau dengan harta yang dimiliki Ari Wibowo.

"Dari pengalaman hidup saya semoga jadi pelajaran buat temen-temen, jangan terlalu bucin yah," ucap ibu dua anak itu saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

"Aku sign tapi gak patut untuk dibaca karena namanya nikah kan pasti untuk selamanya, ya jadi sign aja, aku mau buktikan ke Ari juga bukan untuk harta, tapi untuk cinta. Tapi ya buat wanita di luar sana, jangan terlalu bucin yah," Inge mengingatkan.

Nafkah Hanya Untuk Kebutuhan Keluarga

Setelah menjalani hidup bersama Ari hampir 17 tahun hingga melahirkan dua anak, Inge tak pernah diberikan nafkah untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Ari hanya memberi nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama kedua anaknya.
Kontan saja hal tersebut membuat Inge tak memiliki uang untuk sekedar membeli pakaian. Terlebih, ia sudah tak bekerja setelah melahirkan anak pertama, Kenzo Wibowo dan menjadi ibu rumah tangga.

"Dulu pas balik dari Melbourne aku bekerja untuk bidang pendidikan, setelah melahirkan kita putusin aku full time di rumah," katanya.

Cari Penghasilan Sendiri

Makanya setelah kedua anaknya sudah mulai dewasa, Inge kembali memulai mencari pundi-pundi rupiah untuk bisa memenuhi kebutuhan pribadinya yang tak bisa didapat dari Ari Wibowo.
"Setelah anak-anak besar aku mulai ternyata passion aku buat memotivasi, perempuan di luar sana, setelah anak-anak besar banyak waktu di sekolah dan sudah bisa dilepas," pungkasnya.