Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resmi Sandang Marga Damanik, Ini 10 Potret Penampilan Jessica Mila di Prosesi Mangain - Cantik Menawan dalam Balutan Kebaya dan Kain Songket Mewah

Kebahagiaan tengah menyelimuti aktris Jessica Mila. Ia tak lama lagi menikah. Menjelang hari bahagia itu, ia menjalani sederet prosesi salah satunya prosesi Mangain. Jessica tampak cantik dan anggun di momen tersebut. Intip selengkapnya yuk!


Sebelum resmi dinikahi oleh Yakup Hasibuan, Jessica Mila menjalani sederet prosesi ritual adat dulu salah satunya Mangain. 


Menurut desainer Merdi Sihombing, Mangain adalah prosesi memberikan marga kepada calon pengantin wanita. Hal itu dilakukan karena calon pengantin wanita itu bukan berasal dari suku Batak.


Maka diberikan lah marga yang diambil dari marga ibu calon pengantin pria. Calon pengantin wanita diangkat anak/ boru dari saudara pria ibu calon pengantin pria (tulang/paman). 


Calon pengantin wanita disimbolkan dengan digendong menggunakan kain tenun Hiou (Simalungun) oleh istri saudara laki-laki dari pihak ibu pengantin pria (sebagai ibu).


Setelah mendapatkan marga, akan dilanjutkan dengan pesta adat. Momen tersebut terekam indah dan penuh kebahagiaan. Jessica disambut hangat oleh keluarga besar Yakub.


Ia sendiri tampak cantik dalam balutan kebaya ungu dan kain songket. Menurut sang desainer, kain songket tersebut ditenun di Toba. Warna ungu pun dipilih tidak asal-asalan.


Bagi Merdi, ungu memberikan kesan elegan, misterius, agung, mewah, serta bijaksana. Terlebih, kain songket yang dikenakan Jessica Mila terbuat dari benang sutra import.


Kini, Jessica Mila resmi menyandang marga Damanik. Selain Mangain, ia juga menjalani prosesi Marhusio, dan Martongo Raja, hingga Martumpol.


Menurut Liputan6.com, Martumpol merupakan ikrar janji atau semacam tunangan antara calon pengantin, yaitu Jessica Mila dan Yakup, yang akan membina rumah tangga di hadapan pendeta gereja dan jemaat. 


Melansir kanal Youtube Jessica Mila, keduanya baru saja menjalani prosesi Martumpol di Gereja HKB Rawamangun, Jakarta Timur pada Sabtu (29/4) lalu.