Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Viral, Ular Masih Bisa Menggigit Meski Kepalanya Sudah Putus Ini Bikin Ngeri

Ular menjadi salah satu reptil yang paling banyak ditakuti oleh manusia. Pasalnya ular memiliki bisa yang mematikan atau dapat memilit mangsanya hingga mati lemas. Meski tidak semua berbisa, namun kebanyakan orang akan takut saat melihat ular di lingkurang tempat tinggalnya.

Bahkan tidak jarang saat musim penghujan, ular-ular ini banyak yang masuk ke area pemukiman dan bersembunyi di dalam rumah. Hasilnya banyak orang yang takut sampai memanggil pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular tersebut.

Namun perlu diketahui, bahwa ular ini merupakan hewan yang cukup unik. Di mana saat kepalanya sudah terputus, kepalanya ini masih bisa bergerak dan bahkan menggigit. Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @OTerrifying.

Dalam video tersebut, terlihat seekor ular derik yang kepalanya terputus, masih bisa menggigit dengan giginya yang tajam dan berbisa. Berikut ulasan video kepala ular putus masih bisa menggigit yang Liputan6.com kutip dari akun Twitter @OTerrifying, Kamis (4/5/2023)

Kepanya sudah terputus, begini penjelasan kepala ular yang masih bisa bergerak

Dari video yang diunggah oleh akun Twitter @OTerrifying, terlihat bahwa seekor ular derik yang kepalanya sudah terputus ini masih bisa bergerak. Bahkan kepalanya ini masih bisa menggigit badannya sendiri yang bergerak-gerak.

Diketahui bahwa ular memang masih bisa bergerak meski kepalanya sudah terputus. 

Mengutip dari berbagai sumber, ular memiliki metabolisme tubuh yang sangat lambat, sehingga aliran darahnya pun lambat. Hal ini memungkinkan suplai darah di kepalanya ini masih memiliki energi.

Sehingga cukup wajar bisa ular yang bagian tubuhnya sudah terputus masih bisa bergerak dalam waktu kurang lebih 1-2 jam.

Bila ular ini berbisa, kepalanya yang teputus ini pun masih mematikan bila masih memiliki bisa di kantung bisanya dan mengeluarkannya melalui taring.