Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Aksi Kocak Okin Eks Rachel Vennya Saat Cicip Mendoan dan Ketupat Jembut

Okin atau Niko Al Hakim sering mengunggah momen kulinernya yang lucu dan seru di TikToknya. Mulai dari mencicipi mendoan raksasa hingga ketupat jembut.

Okin dikenal sebagai selebriti yang tergabung dalam sebuah band 'Okaay'. Ia juga mantan suami dari selebgram Rachel Vennya.

Tak hanya bermusik, tapi Okin juga aktif membagikan aktivitas di media sosial. Momen kulinernya yang seru juga kerap diunggah ke akun TikTok @bmwwagon.

Beberapa momen kulinernya itu menarik perhatian, karena reaksi lucu dari Okin. Saat itu, ia tampak mencicipi tempe mendoan berukuran raksasa, ketupat jembut, hingga makan nasi goreng sekte direbus.

Berikut 5 momen kocak Okin saat kulineran:

1. Beli Bubur Ayam

Okin membagikan momennya ketika memesan bubur ayam melalui aplikasi ojek online. Saat itu, Okin sedang berada di Kediri dan membeli bubur ayam dari tempat yang random.

Tampilan bubur ayam pesanannya itu melebihi ekspektasi. Bukannya mendapatkan bubur dengan suwiran ayam, Okin justru mendapatkan potongan dada ayam goreng utuh.

Dada ayam goreng itu diletakkan di atas bubur begitu saja, sedangkan kondimen lain dipisah. "Bubur ayam sih bubur ayam, tapi nggak pake bubur ayam utuh juga," komentar Okin.

2. Cicip Ketupat Jembut


Beberapa waktu lalu, Okin sempat mengunjungi Semarang untuk mengisi sebuah acara. Seorang penggemar mengirimkannya sekotak makanan berisikan ketupat jembut dan opor ayam.

Ketupat jembut ini memang makanan khas, berupa ketupat dengan isian olahan tauge di bagian tengahnya. Ketupat jembut ini dinikmati bersama opor ayam.

"Akhirnya kesampean juga makan ketupat jembut. Jadi ini ketupat ada taugenya. Makannya pake opor," kata Okin.

Okin ternyata menyukai sajian ketupat jembut tersebut. Ia tampak lahap padahal baru pertama kali mencicipinya.

3. Cicip Tempe Mendoan Sebesar Karpet


Tempe mendoan biasanya berukuran normal dengan dengan balutan tepung lunak berwarna putih yang diberikan daun bawang. Namun, tempe mendoan yang dicicipi Okin sangat berbeda tampilannya.
Tempe mendoan yang dicicipi Okin itu dibelinya dari salah satu gerai. Ukuran tempe mendoannya lebih mirip seperti kotak martabak, karena besar dan lebar.

Ketika membuka kotak berisikan tempe mendoan itu, mantan suami Rachel Vennya itu langsung terkejut. Ukuran tempe mendoan itu sebesar karpet dengan warna merah muda. Saat mencobanya, Okin mengatakan kalau rasanya kayak keset atau karpet.

4. Tertipu Es Teh Leci Palsu


Es teh leci kerap menjadi menu favorit banyak orang saat memesan minuman di kafe. Segelas es teh leci biasanya disajikan dengan topping 2 buah leci kaleng yang manis.

Berbeda dengan es teh leci pesanan Okin, ia memesannya melalui aplikasi ojek online. Awalnya, Okin tampak senang karena diberikan 3 buah daging leci. Ternyata bukan leci asli, melainkan rambutan.

Okin yang awalnya senang jadi berubah kesal. "Biasanya lychee tea 2 kan, nah baek banget nih orang. Pas gue makan, rambutan setan!" ujar Okin kesal.

5. Makan Nasgor Sekte Direbus


Okin juga sempat mengunggah momennya menikmati nasi goreng bersama seorang teman. Ia mengunjungi warung kaki lima yang menjual nasi goreng di malam hari.

Lagi-lagi Okin mendapatkan momen tak terduga ketika memesan nasi goreng. Karena, sang penjual menayakan perihal kuah yang membuatnya bingung.

"Kita kan mau pesan nasi goreng kan, terus 'Pak mau nasi goreng satu'. 'Pake kuah apa nggak?' Kita kira kan pake kuah kayak tim. Pas dateng nasi dikuahin," ungkap Okin.

"Tapi enak sih," sahut Okin.