Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alasan Putri Ariani Bisa Lancar Berbahasa Inggris di AGT 2023

Alasan Putri Ariani bisa lancar berbahasa Inggris. Selain musikalitasnya yang luar biasa, kemampuan dara 17 tahun ini berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan juri America's Got Talent (AGT) 2023 juga menjadi sorotan. 

Putri terlihat fasih menanggapi perkataan Simon Cowell dan juri AGT 2023 lainnya. Lalu bagaimana pelantun Loneliness ini bisa lancar berbahasa Inggris? Terkait hal ini dibocorkan Putri kepada Rosan Perkasa Roeslani, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dia mengaku, belajar bahasa Inggris sejak kecil. "Saya masuk sekolah internasional, dari kelas 1-4 SD. SMP juga di international school. Jadi, memang sudah biasa pakai bahasa Inggris," ujarnya dikutip dari akun TikTok @menujuindonesiamaju, pada Rabu (14/6/2023).

Kemampuannya berbahasa Inggris kemudian diasah di rumah. Putri Ariani mengaku, kerap menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan sang ayah, Ismawan Kurniato, dan adik-adiknya. “Wow, luar biasa! Pantas Inggrisnya bagus sekali,” puji Rosan.


Dalam wawancara tersebut, Rosan Perkasa Roeslani juga bertanya perasaan Putri Ariani berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT 2023. Dia mengaku, sangat bersyukur dengan pencapaiannya tersebut.

Seperti diketahui Putri Ariani berhasil mengguncang panggung America's Got Talent 2023 setelah membawakan dua lagu. Pada penampilan pertamanya, dia menyanyikan Loneliness yang merupakan lagu ciptaannya.

Penampilan ciamik Putri berhasil membuat Simon Cowell penasaran. Dia kemudian naik ke atas panggung dan meminta Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi untuknya. Dia kemudian memilih lagu Sorry Seems To Be The Hardest Word milik Elton John spesial untuk sang juri.


Setelah menonton penampilan kedua Putri Ariani, Simon tak lagi sungkan menekan Golden Buzzer. Dengan begitu, Putri tak lagi harus menjalani audisi lanjutan dan langsung tampil di panggung pertunjukan.