Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil Tes Urine Bobby Joseph Negatif Nirkoboy, Polisi Akan Kaji Ulang

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan melakukan tes urine artis Bobby Joseph setelah ditangkap dalam kasus kepemilikan tembakau sintetis. Hasilnya, sang akor sementara dinyatakan negatif mengonsumsi narkotika.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy mengatakan pemeriksaan urine terhadap narkoba pada umumnya dan tembakau sintetis berbeda. Untuk itu, pihak kepolisian akan melakukan tes urine lebih mendalam.


"Hasil tes urine memang negatif. Tapi pelaksanaan tes urine tembakau sintetis itu beda dengan narkoba pada umumnya. Kita akan lakukan tes urine mendalam," kata Achmad saat dihubungi, Senin (24/7/2023).

Ardhy mengatakan, Bobby Joseph mengakui bahwa barang bukti tembakau sintetis yang disita pihak kepolisian merupakan miliknya.

"Kedapatan menyimpan dan memiliki juga sudah menggunakan atau biasa mengkonsumsi. Dia mengakui bahwa dia memegang dan memiliki," ujarnya.

Sebelumnya, Ardhy mengatakan, Bobby ditangkap di kediamannya di Cinere, Depok pada Jumat, 21 Juli lalu. Barang bukti tembakau sintetis 0,46 gram pun disita.

Pihak kepolisian sudah melakukan uji lab terkait barang bukti yang ada. Hasilnya positif barang bukti itu tembakau sintetis.

"Barang bukti tembakau sintetis, sudah dilakukan proses cek lab. Dan positif, itu tembakau sintetis," ujarnya.