Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lepas Hijab, Nathalie Holscher Nyesek Ngaku Gak Kuat ke Ummi Pipik: Kita Manusia Biasa

Kabar terkini mengenai Nathalie Holscher yang memilih untuk melepas hijabnya tengah menjadi bahan perbincangan publik. Banyak publik yang terkejut akan keputusan tersebut dan menyayangkan mantan istri Sule itu melepas hijabnya.

Namun ternyata keputusan Nathalie untuk melepas hijabnya ini bukanlah keputusan yang dibuat secara mendadak tanpa pertimbangan. Sebelum memilih mengumumkan soal dirinya yang melepas hijab, Nathalie Holscher telah megabari seseorang.

Seseorang yang dimaksudkan itu tak lain adalah Ummi Pipik. Nathalie Holscher memang dikenal menjalani hubungan pertemanan yang dekat dengan ibunda dari Abidzar Al Ghifari tersebut, terutama usai dirinya menjadi mualaf dan menikahi Sule.

Hubungan dekat tersebut juga membuat Nathalie Holscher merasa nyaman dalam menceritakan beberapa hal termasuk soal agama kepada Ummi Pipik. Sebelum memilih untuk melepas hijabnya, Nathalie seharusnya mendatangi acara pengajian yang diadakan oleh Ummi Pipik.


Sembari meminta izin untuk tidak datang ke pengajian, Nathalie Holscher mengabarkan jika dirinya memutuskan untuk melepas hijab yang dikenakan. Melalui telepon, Nathalie bahkan menangis sembari mengakui bahwa dirinya merasa tidak kuat.

"Siangnya hanya ijin gak bisa dateng, takut ngecewain Ummi karena Nathalie mau buka hijab. Ya dia nangis, hanya bilang nggak kuat. Ya sudah kan keadaan hatinya kan hanya dia yang tahu ya," ujar Ummi Pipik, dilansir pada Selasa (12/7/2023).

Sementara itu, soal keputusan Nathalie yang melepas hijabnya, Ummi Pipik mengaku bahwa dirinya tidak merasa kecewa. Dilansir dari unggahan akun YouTube STARPRO Indonesia, Ummi justru bersedia untuk memberikan dukungan dan tetap menjadi teman Nathalie.

Ia pun menegaskan jika sebagai manusia, tidak ada satupun yang benar-benar bisa istiqomah. Terutama jika berada di sisi Nathalie, dirinya adalah seorang mualaf yang masih mencoba untuk mencari apa yang tepat untuk dirinya.

"Kita nggak ada yang bisa istiqomah. Bagaiman seorang sosok Nathalie yang mualaf, yang lagi berproses, yang lagi pengen tahu, Islam seperti apa," ujar Ummi Pipik.


Sembari mengambil contoh sikap dan tindakan dari Nabi Muhammad, Ummi Pipik menegaskan jika umat Muslim seharusnya membantu dan membimbing Nathalie Holscher. Apalagi dengan posisi sebagai manusia biasa yang terkadang melakukan kesalahan.

"Nah kita nih manusia biasa, kadang taat kadang maksiat, kadang ibadah kadang enggak, masa kita sesama umat Nabi gak kepengen sih, masa pengen masuk surga sendiri, sedangkan ada seorang saudara kita yang baru masuk Islam dan dia dalam proses kelabilannya, dalam proses pencariannya, masa kita gak mau nemenin?" tambah Ummi Pipik.