Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Segini Tarif Endorse 8 Artis Tanah Air, Mencapai Ratusan Juta Sekali Posting!

Keberadaan media sosial kini tak hanya sebagai wadah untuk membina pertemanan saja, geng. Lebih dari itu, media sosial juga dapat menjadi ladang mencari pundi-pundi rupiah yang tak sedikit, lho.

Sebagai contoh, platform seperti Instagram saat ini dapat digunakan para pebisnis untuk menjajakan iklan agar produk mereka dapat dilihat banyak orang dan mudah terjual.

Bahkan tak jarang, akun resmi para selebritis ternama pun dijadikan tujuan untuk sekadar memasang iklan produk baik dalam bentuk barang atau jasa.

Alasannya sudah jelas karena para artis biasanya sudah dikenal publik dan memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak. Oleh karena itu, tarif iklan atau endorse-nya pun tidak bisa dikatakan murah, geng.

Biasanya, artis-artis ini juga memiliki rate tersendiri untuk para pelaku usaha yang mengiklankan produknya. Semakin banyak followers sang artis, maka tarif untuk satu iklannya juga semakin mahal.

Tidak sampai di situ, harga per iklannya bisa sangat bervariasi, lho. Mulai untuk 1 postingan di feed, 1 story foto, atau 1 video, pemilik produk bisa menyesuaikan dengan budget yang mereka miliki.

Lantas, kira-kira berapa, ya, tarif endorse para artis ternama Tanah Air? Apakah sampai ratusan juta untuk sekali posting?

Nah, dari pada kamu penasaran, langsung aja simak perkiraan tarif endorse Instagram sejumlah artis Indonesia menurut laporan HopperHQ, geng. Check it out!

1. Raditya Dika


Sebagai content creator, popularitas Raditya Dika di media sosial memang sudah tidak diragukan lagi. Ia pun ditaksir menajdi salah satu selebriti yang memiliki tarif memasang iklan paling mahal di Instagram.

Dengan jumlah pengikut yang saat ini mencapai 18,5 juta, tarif endorse Raditya Dika ditaksir mencapai 83.600 dolar AS atau setara Rp1,16 miliar untuk sekali posting. Wow!

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina


Pasangan sultan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui hanya memiliki satu Instagram resmi bersama, geng.

Jumlah pengikut akun Instagram @raffinagita1717 pun tidak main-main, yakni mencapai 57,5 juta pengikut. Tarif endorse mereka ditaksir sekitar Rp100 juta untuk satu tayangan video.

3. Syahrini


Istri pengusaha Reino Barack, Syahrini, juga memiliki tarif endorse Instagram yang begitu fantastis, geng. Pemilik akun @princessyahrini itu mematok tarif Rp100 juta untuk sekali unggahan.

Jumlah pengikut akunnya juga tidak kalah banyak, lho, yakni mencapai 37,6 juta pengikut!

4. Prilly Latuconsina


Aktris kenamaan Prilly Latuconsina saat ini memiliki jumlah followers sebanyak 44,8 juta. Dalam kanal YouTube Boy William pada 2020 lalu, sang aktris sempat membocorkan tarif endors di akun Instagram-nya, lho.

Prilly mengaku mematok harga mencapai Rp100 juta hanya untuk satu kali unggahan di akun @prillylatuconsina96 miliknya.

5. Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut paling populer saat ini. Pelantun tembang Alamat Palsu ini pun memiliki pengikut Instagram sebanyak 49,9 juta.

Dengan jumlah pengikut yang sangat besar itu, ia mematok tarif iklan produk yang tidak murah, lho. Untuk sekali postingan video, Ayu memasang harga sebesar Rp17 juta.

6. Nikita Mirzani


Lain halnya dengan artis Nikita Mirzani, di mana pernah mengaku memiliki beberapa variasi tarif endorse untuk akun Instagram-nya @nikitamirzanimawardi_172.

Untuk foto di Instagram Story selama 24 jam, ia memasang tarif di bawah Rp10 juta, sedangkan video di atas Rp15 juta.

Lalu apabila ingin iklan berupa unggahan foto di feed, maka tarifnya berkisar lebih dari Rp25 juta. Bahkan untuk brand-brand ternama, ia berani memasang tarif sebesar Rp50 juta untuk sekali posting.

7. Zaskia Adya Mecca


Tak beda jauh dengan Nikita Mirzani, Zaskia Adya Mecca juga memasang beberapa variasi untuk tarif iklan di akun Instagram-nya, geng. Bahkan, istri Hanung Bramantyo itu mematok variasi tarif yang lebih spesifik, lho.

Misalnya saja untuk produk kecantikan, wanita ini mematok tarif Rp10 juta untuk sekali posting. Sedangkan untuk selain produk kecantikan, tarifnya berkisar Rp5,6 juta.

Jika ingin memasang iklan video, maka akan lebih mahal lagi, yakni sekitar Rp14,5 juta untuk satu unggahan video.

Akun Instagram @zaskiadyamecca sendiri saat ini telah memiliki pengikut sebanyak 19,2 juta.

8. Luna Maya


Dalam akun Instagram-nya @lunamaya, artis cantik yang satu ini sudah memiliki jumlah pengikut sebanyak 32 juta. Maka wajar jika tarif endorse yang ia patok pun tidak murah, geng.

Luna Maya diperkirakan memasang harga iklan di akun Instagram pribadinya sebesar Rp11,2 juta untuk sekali unggah.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi perkiraan tarif iklan atau endorse di akun Instagram sejumlah selebriti ternama Tanah Air, geng. Siapa sangka, ternyata ada yang mencapai ratusan juta untuk sekali posting, lho.

Itu pun belum dihitung dengan pendapatan mereka dari beberapa platform lain seperti YouTube atau TikTok, serta pekerjaan di industri hiburan. Sultan banget!