Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mantan Sopir Atta Halilintar Koar-Koar Ngaku Dizalimi Sang YouTuber, Netizen Geram Home - Berita

Atta Halilintar mendadak ramai jadi perbincangan warga Twitter. Hal itu dikarenakan ada salah seorang netizen yang mengaku sempat bertemu dengan mantan sopir Atta yang mengaku telah dizalimi sang YouTuber.

"Jalan ke tempat kerja nemu pak AR, curhat karena dibikin sengsara oleh Atta Halilintar. Gue cuma lewat sebentar, cuma bisa nanya kisah sekelebat. Dia nitip foto2 ini," tulis pemilik akun Twitter @Sound**** pada Rabu (2/8).


Melihat unggahan tersebut, netizen pun beramai-ramai menyerbu akun Instagram mantan sopir Atta dan Aurel Hermansyah, AR. Dilihat dari Instagram-nya, pria paru baya berusia 70 tahun itu beberapa kali membuat postingan yang seolah menyudutkan mantan majikannya, yakni Atta.

Dalam salah satu unggahannya, AR mengaku tidak ada lagi yang mau memperkerjakannya lantaran pemberitaan yang mengatakan bahwa ia digaji hingga puluhan juta saat bekerja dengan Atta. Padahal faktanya menurut AR, gajinya bahkan tidak mencapai UMR.

"Dari 2021 sampai sekarang kehidupan saya tambah hancur. Penyebabnya saya dipublikasikan melalui medsos, YouTube, TV, bahwa saya dapat gaji sangat fantastis Rp20 juta. Padahal UMR nggak kalah itu," ujar AR pada unggahannya.


AR menjelaskan bahwa ia hanya bekerja dengan Atta selama dua tahun delapan bulan saja. Namun sejak dikeluarkan karena usianya yang sudah tua, ia mulai sulit mencari pekerjaan.

"Ada 30 orang peminat yang menghampiri saya, dan bertanya, 'bapak AR terakhir kerja sama siapa', saya jawab jujur, 'dengan orang tajir sultan Pondok Indah.' Orang itu kaget dengan membatalkan sambil berkata, 'maaf saya bukan orang kaya seperti beliau'," tuturnya lagi.

AR mengklaim bahwa sudah lebih dari 40 orang batal mempekerjakannya dengan alasan yang sama. AR seketika merasa hidupnya hancur. Terlebih kini usianya sudah terlalu tua untuk mendapat pekerjaan lagi.


"Kenapa sampai tega menghancurkan kehidupan rakyat jelata. Saya hanya minta tolong kepada Allah, biar Allah perhitungkannya. Amin," kata AR.

Melihat unggahan AR ini, banyak netizen yang justru merasa geram alih-alih bersimpati. Pasalnya, mereka menilai bahwa AR sudah mendapat pesangon dan modal cukup setelah dipecat oleh Atta. Namun, balasannya justru AR menjelek-jelekkan mantan majikannya.

"Istighfar paaak udh tua🤦🏻‍," komentar netizen. "Astaghfirullah pak yg kemarin dikasih uang segepok ada loh di yt..di suruh utk modal usaha gimana pak di kasih kambing jg utk korban mama terima kasih BPK," imbuh lainnya. "Maunya apa sih ni orang..udah tua bukannya banyak2 ibadah malah menebar kebencian..Astaghfirullah," tutur akun lain.