Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Marshanda Tampil Adem Pakai Mukena Seraya Bela Daniel Mananta

Baru-baru ini Marshanda muncul menjadi bintang tamu di podcast Daniel Mananta. Saat itu mereka membicarakan banyak topik mendalam, salah satu isi obrolannya membahas perihal perasaan. Saat itu Daniel juga sempat menyinggung tentang Alkitab. Namun cuplikan podcast tersebut kemudian menjadi cukup viral dan berujung hujatan yang ramai diterima Daniel lantaran dianggap kurang pas membahas Alkitab kepada Marshanda.

Tak hanya itu, gara-gara obrolan tersebut pula tak sedikit netizen yang menuding dan mempertanyakan agama Marshanda. Terkait kehebohan ini, sang artis pun buka suara. Marshanda atau yang biasa disapa Caca menunjukkan reaksi bijak dan tegasnya melalui sebuah postingan terbaru di Instagram pribadinya.

Caca sendiri terlihat tampil adem mengenakan mukena bak menjawab soal agamanya yang dipertanyakan. Selain itu, bersamaan dengan unggahan tersebut ia juga menyampaikan pembelaan untuk Daniel yang lapaknya menjadi ramai hujatan dari publik. Caca meminta netizen untuk berhenti saling menyerang terkait teaser podcast mereka yang viral.

"Gue mohon untuk temen2 berhenti saling mencerca di komen teaser podcast gue kemarin di @danielmanantanetwork sama @vjdaniel," ujar Marshanda pasang badan.

Selanjutnya ia menyampaikan pesan menohok kepada netizen untuk tak saling merendahkan orang lain dengan keyakinan mereka yang berbeda. "Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar. Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita. 'Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku.' Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa," tegasnya.


Tak sampai di situ, Caca kemudian menyentil netizen yang hingga saat ini masih gemar memperdebatkan perihal agama atau keyakinan orang lain. Ia menyayangkan masih banyaknya orang yang sampai merendahkan orang lain karena perbedaan keyakinan mereka.

Karena itu pada postingan tersebut ia menyampaikan pesan bijak. Ia mengajak publik untuk mulai lebih saling menghargai satu sama lain dalam perbedaan yang mereka miliki.

"Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita? 17 Agustus ini Indonesia udah berapa tahun merdeka? Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda? Yuk, menghormati satu sama lain dalam perbedaan lebih keren daripada memaksakan pedoman kita pada orang lain," paparnya.

Terakhir, Caca juga berpesan kepada publik untuk tak mudah menghakimi kesalahan orang lain. Terlebih pada seseorang yang masih belum sempurna dalam perjalanan spiritualnya.

"Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya. Love you all, beautiful souls," pungkasnya. Unggahan bijak Marshanda sontak menuai banyak acungan jempol dari publik yang menyetujui pesan bijaknya untuk saling menghargai satu sama lain.